Jumat, 06 Mei 2011

No complaint week!

No Complaint week, jadi maksudnya kita berjanji ga akan mengeluh selama 1 minggu.
Awalnya saya denger istilah ini dari temen yang cerita dari artikel yang pernah dia baca di internet, naah dari cerita dia baru deh saya mulai mikir, kayaknya seru juga kalo saya mulai mencoba menerapkan hal itu dalam kehidupan sehari-hari. Komitmen udah dibuat, tapi ternyata jalannya ga seindah yang saya harapkan. Masiihh aja suka bilang aduh, aah, coba kaloo..., dan keluhan-keluhan lain. Kalo ada sesuatu yang ga sreg udah deh mulai mengeluh, kok gini siih, kok gitu siih.. jadi kesannya semua ga ada yang bener.  Dari situ saya juga bisa belajar, ternyata menjadi konsisten itu bukan hal yang gampang.
Pernah pada suatu pagi, harusnya saya kuliah jam 7, tapi waktu itu saya khilaf dan bangun kesiangan, alhasil kuliah hari itu ga pake mandi, cuma sikat gigi, cuci muka, langsung deh ganti baju dan ga lupa parfum yang banyak, untuk menyamarkan bau yang tidak sedap. Udah kelar sama tampilan saya eeeh di parkiran saya juga dibikin kesel sama motor yang tata letaknya berantakan dan kebetulan motor saya ada di paling depan, jadinya saya harus mundurin motor satu-satu untuk "ngambil" motor saya, dan tau? hal kayak gitu bikin gedek setengah hidup! dan mengeluh lagii deehh...
Sebenernya dengan No Complaint week itu sama aja kita ngajarin diri kita untuk sabar, tenang, dan ikhlas.. itu yang susah.. kalo tiap minggu itu adalah No Complaint week kira-kira bisa ga ya??
hmmm ;) 

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

 

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger